7 Cara Mudah Memilih Aplikasi Keuangan Perusahaan yang Tepat

  • Bagikan
Ilustrasi aplikasi keuangan. (int)

Selain itu, harga dan free trial juga penting untuk benar-benar memastikan apakah aplikasi keuangan perusahaan  tersebut cocok dengan budget dan bisnis flow Anda.

Sistem akuntansi yang baik sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan kesuksesan bisnis Anda. Langkah pertama yang paling penting, adalah memilih aplikasi keuangan yang tepat.

Jurnal by Mekari merupakan aplikasi dengan sistem ERP yang dapat terintegrasi dengan fungsi bisnis lain seperti akuntansi, penjualan, manufaktur, inventaris dan distribusi.

Jurnal by Mekari memiliki fitur Rekonsiliasi Bank, Anda bisa melakukan rekonsiliasi secara otomatis dengan menghubungkan aplikasi Jurnal by Mekari Anda dengan rekening bisnis BCA. Transaksi bank Anda dapat dicocokkan secara otomatis dengan faktur, pembayaran tagihan dan pembelian yang sudah dicatat di Jurnal by Mekari.

Anda juga dapat melompokkan transaksi serupa dengan bulk import sehingga dapat mencocokkannya sekaligus. Ini sangat berguna jika Anda pindah ke Jurnal by Mekari dan mengimpor transaksi yang lalu.

Dengan fitur Report Center di Jurnal by Mekari, Anda bisa mencatat dan membuat laporan keuangan yang meliputi laba rugi, neraca, penjualan dan lain-lain.

Pencatatan dan pelaporan manual tentu saja akan memakan banyak waktu dan memiliki peluang besar terjadinya human error. Ini akan menghambat efisiensi dan produktivitas perusahaan Anda.

Jurnal by Mekari menawarkan layanan hybrid cloud, di mana Anda bisa memasang aplikasi di server kantor atau di cloud. Aplikasi tetap bisa dipakai meskipun koneksi internet mati.

  • Bagikan