Reuni Akbar IKA Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin, Ini Pesan Alumni untuk Mahasiswa

  • Bagikan
Reuni IKA Fakultas Syariah UIN Alauddin Makassar.

"Kami mengunakan tagline ini karena seluruh alumni dari Sabang sampai Meraoke, itu bertebaran," ujar anggota DPRD Makassar periode 2004-2009 itu.

Adapun program kegiatan tersebut menurut informasi dari Ketua Panitia, mulai dari 8 September kemarin, telah didakan acara sosialisasi empat pilar. Dari anggota DPR RI, Rapsel Ali Fraksi NasDem dari Komisi VI.

"Saya juga kebetulan staf ahli beliau di DPR RI dan alhamdulillah sosialisasi ini kami laksanakan dengan baik. Setelah itu, kami adakan acara seminar. Seminar dengan topik, "Pernikahan Beda Agama". Dan, alhamdulilah kami hadirkan juga pejabat tinggi Agama dari DKI Jakarta Prof. Sabri, Dekan, dan masih banyak yang memberi beberapa hal lainnya," sambungnya.

Agenda berlanjut pada 9 September, melaksanakan acara donor darah. Kabarnya, total darah yang terkumpul sekitar 20 kantong. IKA Alumni Fakultas Syariah dan Hukum bekerja sama dengan PMI kota Makassar.

"Sementara pada Sabtu 10 September. Program kami, kami lepas. Jadi kami berikan kepada seluruh angkatan untuk melaksanakan kegiatannya masing-masing. Ada yang melaksanakan di warung makan, ada yang masuk di cafe sambil karaoke, ada yang sampai ke Bantimurung, Malino, Tanjung, dengan refreshing yang mereka lakukan. Adapun angkatan kami, 1987, melaksanakan acara makan-makan sambil bersenda gurau, bercanda ria, untuk menyatukan kembali para alumni ini," tandas Arifuddin.

Puncak kegiatan pada Ahad (11/9/2022). IKA mengadakan acara gerak jalan santai mengelilingi kampus. Untuk melihat keasrian kampus.

  • Bagikan