Bank Mandiri Dukung UMKM Jadi Eksportir

  • Bagikan

Dari Bank Mandiri sendiri menyampaikan peran dan dukungannya dalam pemberdayaan UMKM dan bagaimana mendampingi UMKM naik kelas hingga bisa menjadi eksportir.

Berbagai program yg telah dilakukan Bank Mandiri yaitu penyaluran pembiayaan ke UMKM melalui program KUR dan berbagai macam pembiayaan dan pengelolaan keuangan, serta keberadaan Rumah Ekspor Mandiri (Mandiri Export House) yg merupakan sebuah co working space bertujuan untuk mensupport bisnis eksport, sebagai sumber informasi terpercaya terkait solusi eksport.

Rumah Eksport akan berkolaborasi dengan instansi dan institusi terkait dalam pemberian coaching clinic (Bea Cukai, Dinas Perdagangan, BKIPM, Garuda Logistic, Pelindo, Eksportir Milenial, UKM, Pemda, dll), selain itu disiapkan tempat pameran product eksport dari Nasabah serta kegiatan pendukung untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Nasabah.

Keberadaan Rumah Ekspor Mandiri (REM)secara fisik baru ada di Bank Mandiri Kartini, Makassar, namun fungsi dan layanan REM juga bisa didapat oleh UMKM di luar kota Makassar melalui join Group WhatsApp REM atau follow IG REM di @mandiriexporthouse.

Selain pembiayaan dan pendampingan UMKM via REM, Bank Mandiri juga memberikan layanan transaksi perbankan untuk mendukung transaksi keuangan UMKM maupun eksportir melalui kopra by mandiri, livin' by mandiri dan Mandiri Agen.

Dengan kopra by mandiri para pelaku usaha (non perorangan) bisa melakukan transaksi Transfer dalam negeri dan luar negeri, peenukaran valas dengan rate khusus, pembayaran pajak, presentasi dokumen ekspor, serta dashboard keuangan dan lainnya.

  • Bagikan