Wujudkan Kota Masa Depan, Pemkab Gowa Dorong Digitalisasi Pedagang Pasar Tradisional dan UMKM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,GOWA -- Grab, Emtek dan Bukalapak mengumumkan kelanjutan program percepatan digitalisasi #KotaMasaDepan (Kolaborasi Nyata Untuk Masa Depan) ke Gowa, Malang Raya dan Pekanbaru pada bulan Juli lalu.

Sebagai bagian dari rangkaian program tersebut, ketiga perusahaan, hari ini menandatangani Nota Kesepahaman Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa sebagai bentuk komitmen untuk mempercepat digitalisasi pedagang pasar tradisional dan UMKM lokal.

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Director of East Indonesia, Grab Indonesia Halim Wijaya di Baruga Pattingalloang, Kantor Bupati Pemerintah Kabupaten Gowa.

Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Gowa, telah berupaya untuk terus mengembangkan UMKM salah satunya dengan digitalisasi.

Sektor ini terbukti dapat tumbuh dan bahkan kian subur saat pandemi menghantam dan dapat jadi salah satu tulang punggung ekonomi bagi Gowa. Oleh karena itu, kami menyambut baik hadirnya program #KotaMasaDepan di Gowa, yang programnya tidak hanya menyasar UMKM tapi juga ke pedagang pasar tradisional.

"Kami percaya sinergi dengan pihak swasta yang berkompeten di bidangnya seperti Grab, Emtek dan Bukalapak melalui teknologi dan inovasinya dapat menjadikan UMKM Gowa terus berkembang hingga ke pelosok nusantara," ucapnya.

Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya mengatakan Grab bersama Emtek dan Bukalapak memiliki komitmen bersama untuk menjangkau lebih banyak lagi para pelaku UMKM agar merasakan manfaat kehadiran dari ekonomi digital terutama di kota-kota kecil seperti di Gowa melalui program #KotaMasaDepan.

  • Bagikan