Sinopsis Film Horor Pamali, Tayang di Bioskop Hari Ini

  • Bagikan
Ilustrasi film Pamali

FAJAR.CO.ID-- Di Indonesia dikenal berbagai larangan-larangan dari orang tua atau disebut juga pamali. Setiap daerah memiliki kepercayaan dan tradisi mengenai pamali ini.

Kepercayaan ini kemudian dihadirkan dalam sebuah karya film. Bagi Anda pecinta film horor, satu lagi list film yang tidak bisa dilewatkan.

Bobby Prasetyo menggarap sebuah film yang diberi judul Pamali yang mulai tayang Kamis (6/10/2022) hari ini.

Film ini dibintangi oleh Putri Ayudya (Rika), Marthino Lio (Jaka), Taskya Namya (Nenden), Lukman Rosadi (Dadang), Unique Priscilla (Lilis), serta Fajar Nugra (Cecep).

Menariknya film ini diangkat dari sebuah game Pamali : Indonesian Folklore Horor. Penonton akan dibuat terkejut dengan alur khas game ini dan kisah-kisah pamali di Indonesia.

Film ini mengisahkan pasangan suami istri Jaka dan Rika yang suatu ketika menginap di sebuah rumah tua. Rumah itu terletak di pinggiran kota. Dikisahkan Rika sedang hamil.

Rika melanggar aturan pamali bagi orang hamil seperti menggunting kuku di malam hari hingga menggunting rambut. Dalam kepercayaan setempat, tindakan seperti ini dapat membawa hal-hal negatif.

Namun, Rika tetap melakukan hal tersebut. Rika dan Jaka kemudian mulai mendapatkan teror dari pemilik rumah terdahulu. Keduanya harus bertahan dari serangan-serangan makhluk halus di rumah tersebut.

Dalam film ini penonton akan disuguhi tradisi dan kebiasaan masyarakat yang sudah mulai dilupakan terlebih masyarakat modern urban perkotaan.

Penonton bisa mengambil hikmah dari tayangan tersebut agar lebih menghargai kepercayaan-kepercayaan orang lain agar terhindar dari kejadian buruk yang mungkin menimpa. (Elva/Fajar).

  • Bagikan