Perolehan Suara Narji vs Denny Cagur, Siapa yang Susul Komeng?

  • Bagikan

Fajar.co.id, Jakarta -- Dua pelawak Denny Wahyudi alias Denny Cagur dan Sunarji Riski Radifan alias Narji ikut meramaikan kontestasi politik tahun 2024 ini.

Keduanya sama-sama membidik kursi di DPR RI. Keduanya tentu bukan nama asing, Narji dan Denny telah melanglang buana di dunia hiburan.

Narji dan Denny pernah bergabung dalam grup lawak Cagur atau calon guru. Namun, Narji memutuskan untuk keluar dari grup tersebut.

Setelah keluar grup, Narji memutuskan untuk fokus menjadi politisi. Tahun 2021, Narji bergabung dengan PKS.

Sementara Denny masih tetap eksis menjadi pelawak. Barulah tahun 2023, Denny mengikuti jejak mantan rekannya untuk terjun ke dunia politik.

Denny menjadi kader dari PDIP. Kini hanya Wendy Cagur yang tidak mengikuti jejak kedua rekannya itu.

Usai pencoblosan perhitungan suara sudah mulai diinput ke laman resmi KPU. Denny Cagur sendiri bersaing di dapil Jawa Barat 2 meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Berdasarkan perhitungan suara di laman resmi KPU pada Minggu 18 Februari, Denny mendapat suara sebanyak 10.275 suara dari total perolehan suara 5.432 TPS dari 16.122 jumlah TPS. Jumlah suara yang masuk sebesar 33,69 persen

Sedangkan Narji bersaing untuk Dapil Jawa Tengah 10 meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kota Pekalongan.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, Narji mengantongi 8.918 suara berasal dari 6.414 TPS dengan jumlah 11.049 TPS. Jumlah suara yang masuk sebesar 58,05 persen.

Jumlah ini masih akan berubah, lantaran jumlah suara masih setengah dari jumlah keseluruhan.

  • Bagikan