Resmi Dilantik, Ketua IKA UMI Jabodetabek Andi Muzakkir Siap Bersinergi Cetak SDM Unggul

  • Bagikan
Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Jabodetabek resmi dilantik di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta Pusat Periode 2022-2026, Sabtu (8/10/2022)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Jabodetabek resmi dilantik di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta Pusat Periode 2022-2026, Sabtu (8/10/2022).

Pelantikan IKA UMI Jabodetabek mengusung tema 'Membangun Sinergitas, Memperkokoh Potensi Alumni'. Dengan tema tersebut diharapkan seluruh pengurus IKA UMI Jabodetabek dapat meningkatkan sumber daya manusia dan saling membesarkan.

Ketua IKA UMI Jabodetabek terpilih Andi Muzakkir, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan salah satu tujuan berdirinya IKA UMI adalah sebagai syiar Islam bahwa UMI telah memberikan iman dan ilmu, sehingga alumni UMI bisa berkiprah di tengah masyarakat dimana pun domisilinya.

Dikatakan salah satu indikator keberhasilan institusi adalah terciptanya alumni yang bisa bersaing dengan nama besar UMI di Kawasan Timur Indonesia.

"Kolaborasi dan kerjasama adalah kunci dalam meraih keberhasilan, terutama dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi," papar Muzakkir.

Lebih lanjut ia berharap Pengurus IKA UMI Jobodetabek akan mampu menjadi alumni yang unggul dimanapun berada.

"Dengan adanya IKA UMI Jabodetabek dapat memberikan yang terbaik ke UMI," tegasnya.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Dr. Basri Modding, SE, M.Si berucap syukur dan mengajak untuk menyatukan langkah untuk menjadikan UMI dihargai secara nasional dan internasional.

"Jika imam mengatakan waladhallin, maka makmum menyatakan aamien. Saya yakin Pengurus IKA UMI Jabodetabek akan sukses. Salah satunya dicontohkan Nabi Muhammad Saw, tampilkanlah akhlaq yang lemah lembut. Kemudian jika ada yang salah maka dimaafkan. Serta banyaklah bermusyawarah.Organisasi bisa jalan jika ada keputusan kebersamaan.Jika sudah berusaha, maka serahkan kepada Allah Swt," ujarnya.

  • Bagikan