Disbudpar Sulsel Minta Ketua ICA Terpilih Bangun Kolaborasi dan Perkuat Muslim Friendly

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR--Badan Pengurus Daerah (BPD) Indonesian Chief Associatian (ICA) resmi menggelar Musyawarah ke-IV.

Dalam musda tersebut, sekaligus menentukan Ketua baru ICA periode 2022-2027. Di Star Makassar Hotel Jl Boulevard, Sabtu, 08 Oktober.

Melalui musda tersebut, terpilih Chef Ramli Hajar sebagai Ketua baru ICA periode 2022-2027.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Muhammad Jufri mengatakan ketua yang terpilih diharapkan kedepan bisa mengembang amanat. Utamanya bisa mempertimbangkan unsur kolaborasi. Ini bisa diciptakan dengan pola komunikasi yang baik.

Sebab Kepariwisataan ini bisa maju jika mengedepankan prinsip-prinsip adaptasi, inovasi dan kolaborasi. Namun tetapi harus kuat dalam mengaplikasikannnya.

"Kami dari Dispar Sulsel mau jika organisasi ICA Sulsel ini bisa memberikan kontribusi bagi Kepariwisataan di Sulsel," ucapnya.

Kata Prof Jufri, selain itu ICA Sulsel juga juga harus bisa mengelola masakan dengan jargon yang distandarkan, atau mengumumkan bahwa tempat mereka seperti restoran maupun hotel, itu muslim friendly.

"Ini dimaksudkan sebagai jaminan kualitas yang bisa memberikan rasa nyaman agar tamu resto maupun hotel yang datang bisa aman dan siap menikmati hidangan tanpa rasa was-was atas kehalalan makanan tersebut," ucapnya.

Ketua Panita Musda BPD ICA Sulsel sekaligus Ketua Terpilih, Chef Ramli Hajar mengatakan tidak disangka- sangka. Ini amanah yang besar maka akan dilalukan yang terbaik untuk membawa nama besar BPD ICA Sulsel.

  • Bagikan