Launching Tiga Mahakarya Inovasi Berbasis Digital, Bupati ASA Apresiasi Proper Tiga Kepala OPD

  • Bagikan

Kemudian inovasi yang ketiga yakni, Management of Connection, Collaboration and Application for Quality of Education
(Macca Qe) yang diluncurkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. Aplikasi sistem manajemen tata kelola berbasis android ini diluncurkan berkaitan dengan masalah-masalah di dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai,

Dengan aplikasi tersebut masalah standar pendidikan dan kualitas pendidikan antar wilayah di Kabupaten Sinjai dapat diperoleh melalui aplikasi “Macca Qe”. Aplikasi ini akan menjadi satu-satunya data tentang pendidikan di Sinjai. Tidak ada lagi data-data lain selain dari “Macca Qe”. Misalnya, data dapodik, data akreditasi, data sertifikasi dan data-data lainnya ditampilkan dalam aplikasi Macca Qe.

Sehingga, aplikasi ini diharapkan agar masyarakat dapat mengakses sejauh mana jaminan mutu pendidikan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai. Contohnya, bagaimana ketersediaan sumber daya manusia dan sarana prasarana. Termasuk berfungsi sebagai sarana pemantauan terhadap peserta didik yang sedang menjalani proses belajar mengajar di satuan pendidikan masing-masing. (sir)

  • Bagikan