Siswa SDN Percontohan PAM, Wakili Gowa Porprov di Cabor Panahan U15

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Setelah hampir dua tahun Almirha Fahimah Firdaus berlatih panahan, lalu bergabung di club. Kini ia terpilih mewakili Kabupaten Gowa di Pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan.

Ia akan bertanding di kategorinya Panahan Standar Bow Mini, untuk U15. Akan digelar di Stadion Mini Kabupaten Bulukumba, 23-30 Oktober.

Mia sapaannya-- juga telah mendapatkan izin dari sekolahnya, SDN Percontohan PAM. Sejak terpilihnya Mia untuk mewakili Gowa di Porprov, pihak sekolah telah memberikan izin agar fokus dulu berlatih. Terhitung sejak 1 Oktober lalu.

Kepala Sekolah SDN Percontohan PAM, Burhanuddin Talib mengatakan memang tugas dan tanggung jawab sekolah itu menemukan anak-anak berbakat, dan mengarahkan ke minatnya. Bukan hanya di akademik saja, tetapi non-akademik juga.

Sebab kata Burhanuddin, saat ini ada kurikulum Program Merdeka Belajar. Sehingga siswa itu tidak harus unggul di akademik saja, tetapi juga bisa dibidang non akademik seperti olahraga maupun seni.

"Sama halnya Almirha, pihak sekolah memberikan izin dan dukungan full untuk fokus dulu pada pertandingannya," ucapnya.

Inilah yang nantinya dimasukkan dalam nilai sekolahnya, sebab ia sebagai atlet cilik yang membawa harum nama sekolah.

"Alhamdulillah ini luar biasa sekali, jadi kita dari pihak sekolah sangat mensupport program-program seperti ini. Karena tugas dari sekolah dan orang tua itu mengawal anak menemukan bakat dan minatnya," ucapnya.

Ditanya soal prestasi Almira, Burhanuddin mengatakan jika Almira ini salah satu andalan disekolah. Sebab diliat dari popularitasnya dan prestasinya sekarang. Ia masih usia kelas 6 SD, tetapi sudah bisa tercatat sebagai atlet pemanah cilik Sulsel.

  • Bagikan