Kunjungan Kerja ke Maros, Pangdam Bahas Penguatan Ketahanan Pangan dan Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI, Totok Imam Santoso melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1422 Kabupaten Maros, Rabu, 12 Oktober.

Salah satu yang menjadi pembahasan saat melakukan kunjungan kerjanya yang pertama di Kabupaten Maros yakni mengenai ketahanan pangan.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI, Totok Imam Santoso mengatakan kunjungannya ke Maros kali ini merupakan yang pertama kali sebagai pejabat baru di Kodam XIV Hasanuddin.

"Jadi kunjungan kami ke Maros ini sebetulnya yang pertama sebagai program kerja orang baru. Kedua itu sesuai arahan bapak Kasad, dengan kondisi negara kita saat ini, kita harus menguatkan ketahanan pangan," katanya.

Dia pun mengaku sangat bersyukur sebab Bupati Maros bersama Dandim 1422 Maros sudah menginisiasi permasalahan ketahanan pangan ini dengan menyiapkan lahan pertanian.

"Bupati dan Dandim menginisiasi dengan menyiapkan lahan seluas 600 hektare," sebutnya.

Sehingga kata dia, dengan adanya lahan pangan yang akan disiapkan Pemkab Maros ini akan membantu mewujudkan 8 juta hektare sesuai arahan Kasad.

"Jika terwujud, akan membantu ketahanan pangan secara bertahap," katanya.

Selain membahas mengenai ketahanan pangan, juga membahas masalah penanganan stunting.

"Masyarakat sebenarnya masih butuh terus pendampingan dan edukasi, tadi kami ada penyerahan vitamin untuk anak kita yang terkena stunting. Untuk memfasilitasi, nanti BKKBN bersama Kodim akan membina pembuatan polibag tanaman-tanaman untuk mencegah stunting," jelasnya.

  • Bagikan