Kura-kura Termahal Dunia Hadir di Animal Land Makassar

  • Bagikan
Penyelenggara Animal Land, Alvina Margareta menunjukkan kura-kura Aldabra, termahal di dunia.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Event untuk pecinta hewan peliharaan bertajuk Animal Land resmi digelar. Berbagai jenis hewan mulai harga ratusan ribu hingga puluhan juta dipamerkan.

Salah satu yang menarik minat pengunjung dalam event tersebut dipamerkannya kura-kura termahal di dunia. Namanya Aldabra.

Pemilik tenant yang memamerkan Aldabra, Dede Tato, mengatakan Aldabra adalah jenis hewan melatah yang berasal dari Africa. Memiliki umur mencapai 200 tahun.

Selain memiliki umur yang panjang, kura-kura ini juga dinobatkan sebagai kura-kura termahal di dunia. Harganya mulai dari Rp15 juta hingga puluhan juta rupiah.

"Untuk yang dipamerkan disini harganya begitu. Ada satu yang seperti ini bisa dijual sampai Rp40 Juta. Tergantung ukuran dan model cangkangnya sebenarnya," jelas Dede.

Pameran Animal Land sendiri digelar di Phinisi Point Mall. Berlangsung selama 5 hari mulai dari 12-16 Oktober 2022.

Pameran yang digelar setiap tahun tiga kali ini menghadirkan banyak rangkaian acara, diiantaranya Pet Competition, Community Gathering, Drawing Competition, Fashion Show With Pet, Food Bazaar, Talk Show, Etc.

Penyelenggara Animals Land, Alvina Margareta, mengatakan tujuan dari diselenggarakannya event tersebut sebenarnya untuk mengedukasi masyarakat yang memiliki hewan peliharaan. Di event ini mereka bisa mendapatkan wawasan seputar cara merawat dan memelihara binatang.

"Jadi event ini memang bertujuan untuk mempertemukan para pet lovers yang ada di kota Makassar ini, dimana kita bisa mengedukasi masyarakat agar lebih mengenal petnya, cara pemeliharaannya," ujarnya, Rabu, 12 Oktober.

  • Bagikan