Perkuat Solidaritas, Mahasiswa KPI UINAM Gelar Fest.co 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar menggelar festival komunikasi (Fest.co) dengan tajub “simulakrasa” yang diadakan bersamaan dengan milad KPI ke-23 tahun, Sabtu (15/10/2022) malam.

Festival komunikasi ini dibuka untuk umum yang diadakan di aula MAN 2 Makassar dan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas dakwah dan komunikasi UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad.

Fest.co merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan mahasiswa jurusan KPI UIN Alauddin Makassar. Layaknya kebayakan festival lain, di sini mereka menunjukkan berbagai penampilan seni untuk memanjakan para pengunjung yang datang.

Festival yang dihelat tahun ini sendiri memberikan gebrakan baru dengan berbagai penampilan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Ada Angngaru, Tari Bosara, Tari Wonderland, Akustik, Puisi, Drama Teaterikal, Monolog, dan Marawis.
Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan bakat yang dimiliki mahasiswa jurusan KPI angkatan 2021 yang dibungkus dengan nuansa festival komunikasi.

Ketua Panitia Fest.co 22, Fadil Assyuri Hidayat menuturkan tujuan lain dari diadakannya festival komunikasi ini dimaksudkan bisa menjadi wadah menyatukan mahasiswa KPI angkatan 2021. Apalagi mereka semua adalah yang tergabung dalam kepanitiaan.

“Karena dulu kan angkatan kami sedang mengalami berbagai konflik mulai dari circle-circle, ketidakpedulian sesama angkatan, maka dari itu disini adalah wadah untuk menyatukan angkatan 2021,” ujarnya.

Salah satu mahasiswi KPI, Astika Stury Mahmud, menambahkan tema "simulakrasa" ini merupakan buah pikiran dari angkatan 2021 yang berarti melebur, menyatu dengan rasa.

  • Bagikan