Hadirkan 110 UMKM Binaan, Pesta Rakyat Simpedes Target 15 Ribu Pengunjung

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Pesta Rakyat Simpedes kembali digelar PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Kota Makassar tepatnya di Lapangan Sultan Hasanuddin mulai 21-23 Oktober.

Kepala Kantor Wilayah BRI Makassar, Rahman Arif mengatakan pihaknya menampilkan berbagai produk terbaik dari 110 UMKM binaan BRI.

“Kami ingin UMKM lebih pede (percaya diri) terdepan memimpin perubahan menggerakkan ekonomi,” kata Rahman saat konferensi pers di sela-sela acara PRS, Jumat (21/10/2022).

Rahman menjelaskan selama kegiatan pihaknya akan mendorong transaksi digital bagi seluruh UMKM dan pengunjung. Bahkan ada undian hadiah menarik bagi UMKM dan pengunjung yang melakukan transaksi lewat Qris.

BRI juga berharap lewar PRS 2022 ini UMKM bisa naik kelas. Terutama meningkatkan omzet penjualan mereka.

Untuk pengunjung, Rahman menargetkan selama 3 hari ada 10 ribu orang yang datang. Terlebih akan ada hiburan dari artis ternama, Fourtwtny, Kotak, Gigi hingga Slank.

“Kita berharap ada 10 ribu pengunjung, apalagi dengan hadirnya Slank dan Gigi mungkin bisa 15 ribu. Tapi kita batasi pengunjung disesuaikan dengan kondisi tempat,” sebutnya.

Selain pilar panggung dan pilar pasar, acara Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 diadakan juga menghadirkan 4 Pilar.

Mulai pilar Pawai yang diramaikan oleh karnaval budaya dan kesenian; Pilar Panen terdapat beragam hadiah istimewa yang dapat dimenangkan oleh para pengunjung; Pilar Pojok X’SIS terdapat selfie booth, taman bermain, dan games; serta Pilar Peduli terdapat kegiatan pemeriksaan kesehatan, donor darah, dan peduli gaya.(msn/fajar)

  • Bagikan