Bentuk Syiar Islam, Pengurus Masjid Al Ikhlas Prima Griya Gelar Maulid Nabi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Masjid Al Ikhlas Prima Griya, Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar ikut memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi.

Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas, H.Yusri Djafar mengatakan peringatan maulid ini merupakan salah satu bentuk syiar Islam sekaligus upaya untuk memahami sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Lanjutnya, acara dimulai dengan lantunan sholawat oleh ibu-ibu majelis taklim kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan Tausiyah oleh Ustadz Aswar Liwang S.Pd.I. M.Pd.

“Alhamdulilah maulid ini berjalan lancar sesuai harapan, ini berkat kerja sama kita semua khususnya ibu-ibu majelis taklim,” katanya.

Ustadz Aswar Liwang dalam tausiyahnya menyampaikan agar kita sebagai ummat islam dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan diaplikasikan dalam kehidupan kita.

Nabi Muhammad sebagai Pribadi yang sangat sayang terhadap keluarganya, terkhusus kepada istrinya.

Nabi juga merupakan pribadi yang sangat perhatian terhadap kesehatan, diantaranya menganjurkan kita untuk mengonsumsi buah terlebih dahulu

Sebelum memakan nasi. Diakhir ceramah beliau menegaskan agar kita senantiasa menjaga sholat berjamaah, dan menjaga hubungan persaudaraan antar sesama.(*/fajar)

  • Bagikan