Ini Pesan Bupati Sinjai di Hari Sumpah Pemuda

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dengan menggelar upacara di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Jumat (28/10/2022). Pada upacara yang berlangsung dengan hikmad itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, Bupati ASA membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia.

“Peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang. Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa,” jelasnya.

  • Bagikan