Pembukaan Pameran REP#3, Prof Dr Husain Syam: Saya Iri Sama Seniman

  • Bagikan
Prof Dr H. Husain didampingi kuratorl pameran, Zamkamil memperhatikan sebuah karya seni rupa dari perupa Sulbar, Jumat 28 Oktober 2022.(istimewa)

"Kalaupun secara pribadi seorang pemimpin daerah misalnya tidak suka seni tapi sebagai pejabat publik dia harus memberi ruang yang sama pada bidang-bidang yang dilakoni masyarakat sama kayak olahraga, kesenian juga harus diberi ruang untuk berkembang," ungkapnya lagi yang disambut aplaus peserta.

Setelah membawakan stadium generalnya juga sekaligus membuka secara resmi Pameran REP #3 yang mengangkat tema REPUBLIK ini, Prof Husain Syam menyempatkan melihat-lihat lukisan yang dipajang dalam ruang pamer Galeri Rumahta Artspace, yang juga menampilkan 3 perupa dari Sulbar.

Pameran REP #3 ini diawali dengan pertunjukan Performance Art dari Sombala Art dimainkan 7 aktor dan disutradarai Alif Anggara salah satu alumni UNM Fakultas Seni Dan Desain Visual.

Selanjutnya juga digelar artis talk dari beberapa perupa yang memamerkan karyanya, seperti AH. Rimba, dan Muhlish. Malamnya di halaman belakang Rumahta' Artspace juga digelar acara musik akustik dari HAS dan Evan serta pertunjukan Video Mapping dari Danar seniman seni rupa digital dari Jogyakarta.

Acara Pameran REP #3 ini masih akan berlangsung esok Sabtu dan Minggu, dengan kegiatan pameran seni rupa 26 Perupa Sulselbar. Dan beberapa acara talkshow, artis talk, pemutaran film dan musik.(#)

  • Bagikan