E-Center of Excellent, Inovasi Cemerlang Wujudkan Kematangan UKPBJ Sinjai yang Proaktif dan Strategis

  • Bagikan

"Kami gagas inovasi ini untuk menjawab persoalan yang terjadi hari ini karena masih menerapkan sistem manual, makanya kami dorong berbasis aplikasi agar kegiatan UKPBJ bisa lebih efektif, efisien, proaktif, dan strategis," kata Syarifuddin, Jumat (4/11/2022).

Aplikasi ini nantinya akan menyajikan produk hasil pelaporan dalam beberapa fitur. Seperti, laporan kinerja penyedia, laporan monitoring fisik dan keuangan, serta laporan hasil tepra. Manfaatnya, akan memudahkan para Pejabat Pembuat Komitmen Perangkat Daerah (PPK-PD) dalam memberikan penilaian kinerja terhadap penyedia barang dan jasa dalam melaksanakan tugasnya.

Kemudian, tersedianya sistem informasi monitoring, penilaian kinerja penyedia barang dan jasa yang efektif dan akuntabel, sehingga mudah dan cepat dalam mendapatkan informasi oleh pemangku kepentingan stakeholder eksternal.

Bukan hanya itu, manfaat aplikasi ini bagi organisasi adalah terwujudnya tertib pengelolaan barang dan jasa dalam mendorong kematangan Lembaga UKPBJ Sinjai menuju Center Of Excellent; (kelompok kerja pengadaan) dan kinerja UKPBJ Kab. Sinjai.

Lalu, tersedianya sistem informasi hasil penilaian kinerja penyedia, laporan monitoring dan tepra pengadaan barang dan jasa serta lebih akurat dan akuntabel berbasis web. "Termasuk meningkatkan profesionalisme pelaku pengadaan barang dan jasa (kelompok kerja pengadaan) dan kinerja UKPBJ Kab. Sinjai," tambah Syarifuddin. (sir)

  • Bagikan