Jelang Mubes IKA Unibos, Arief Wicaksono Harap Kandidat Ketua Bertarung Elegan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Dua nama calon ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Bosowa (Unibos) mencuat jelang Musyawarah Besar (Mubes), mereka diantaranya Sekda Enrekang Dr Baba dan Ketua DPP INKINDO Satrya Majud M.SP.

“Kalau dicermati perkembangan dan dinamikanya serta penjelasan panitia, jelang mubes dan tenas IKA Unibos ternyata memunculkan dua nama yang akan berkompetisi, yaitu Pak Dr. H. Baba, SE, MM (Sekretaris Daerah Kabupaten Enrekang) dan Satrya Majid, ST, M.SP (Ketua DPP INKINDO),” ujar Dekan Fisip Unibos, Arief Wicaksono, Jumat (4/11/2022).

Menurutnya, dua nama tersebut merupakan kandidat kuat dan punya kapabilitas mumpuni di profesi masing-masing.

“Keduanya memiliki kapabilitas yang mumpuni di bidang profesi masing-masing, dan keduanya juga memiliki jaringan alumni, jaringan bisnis, dan jaringan ke pemerintahan yang sangat baik,” ungkapnya.

Kata dia, kedua nama yang masing-masing dari Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi itu, memiliki track record yang baik.

“Makanya saya melihat hal itu mempengaruhi antusiasme para alumni dalam menyatakan dukungan kepada keduanya, baik melalui jejaring alumni itu sendiri, maupun melalui media sosial masing-masing,” bebernya.

Namun begitu, dengan adanya polarisasi yang sangat tajam antara dua calon, Arief menyarankan agar adanya pembagian kekuasaan. Hal itu menurutnya bisa dilakukan untuk menghinfsri potensi perpecahan antar alumni.

“Saya mengusulkan untuk menghindari potensi friksi antar alumni menjadi lebih besar, dengan berprinsip pada upaya pembagian kekuasaan dua calon ketua, dalam bentuk Ketua Umum dan Ketua Harian,” usulnya.

  • Bagikan