Rapat Koordinasi Penyusunan Pengembangan SIION Selesai, Andi Susanto Harap Industri Olahraga di Timur Indonesia Berkembang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Rapat Koordinasi penyusunan pengembangan Sistem Informasi Industri Olahraga Nasional (SIION) secara resmi ditutup di Hotel Gammara, Kota Makassar (11/11/2022).

Plt Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora, Andi Susanto berharap dengan selesainya seluruh rangkaian acara seluruh industri olahraga bisa berkembang.

"Kami berharap industri olahraga khususnya di kawasan Indonesia Timur, bisa berkembang ke depan sehingga bisa ambil bagian untuk pertumbuhan ekonomi di KTI," ujarnya kepada fajar.co.id, Jumat (11/11/2022).

Tercatat, 50 peserta dari para pelaku industri olahraga di Indonesia Timur telah mantap mengikuti dan menerima materi seputar industri olahraga.

"Materi yang sudah didapatkan selama beberapa hari ini diharapkan bisa diaplikasikan dengan sebaik-baiknya," lanjutnya.

Peserta dari para pelaku industri olahraga itu telah mengantongi ide dasar pengembangan industri olahraga di Indonesia.

Dan, intinya. Olahraga itu menghasilkan uang. Selain menghasilkan uang, juga yang pasti penunjang kondisi ekonomi. Khusus atlet, jasmaninya akan bugar, meraih banyak prestasi, dan karakternya akan terbentuk.

Industri olahraga sebagaimana diketahui, merupakan sebuah kegiatan ekonomi pada bidang olahraga.

Adapun bentuknya, berupa barang atau jasa yang memberi nilai tambah atau manfaat lebih pada ekonomi masyarakat. Dan, yang pasti juga olahraga.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan