Motivasi Pemain Muda Agar Tidak Gagal dalam Karirnya, Ibrahimovic: Saya Bisa Menjadi Contoh

  • Bagikan
Pemain Ac Milan Zlatan Ibrahimovic

FAJAR.CO.ID-- Striker veteran raksasa Ac Milan Zlatan Ibrahimovic, berbicara soal sosok contoh yang harus diikuti pemain muda agar tidak gagal dan tetap tumbuh dan mentereng dalam karirnya.

Menurut Zlatan, generasi baru harus mengikuti sesuatu dan memilih contoh. Contoh yang dimaksud, bukan sekadar dalam berbicara. Namun, dengan perbuatan.

"Jika Anda tidak melakukan fakta, tidak ada kredibilitas. Saya tidak kehilangan semangat untuk apa yang saya lakukan, saya bisa menjadi contoh," ujar Zlatan dilansir dari Milannews.itu, Sabtu (19/11/2022).

Meskipun telah memasuki usia 41 tahun, namun raksasa Swedia itu masih aktif bermain di level klub tertinggi Eropa. Sesuatu yang hampir pemain lain tidak bisa melakukannya.

Zlatan melihat, sepakbola modern semakin cepat dan lebih mengandalkan fisik. Seiring bertambahnya usia, maka akan kehilangan sesuatu.

"Tetapi jika Anda bisa tetap bugar maka apa yang Anda hilangkan dalam kecepatan akan Anda peroleh dalam kecerdasan,” lanjutnya.

Mengenai gairah dan idola olahraganya, blak-blakan, pada wawancaranya bersama Milannews.it, Zlatan mengatakan passion adalah apa yang membuat dirinya terus maju.

"Saya berusia 41 tahun, jika saya tidak memiliki passion, saya tidak akan bertahan. Semuanya berjalan cepat, saya harus selalu bekerja keras, berlatih, pulih, gairah, semangat," tukasnya.

"Ketika anda kehilangan gairah, anda kehilangan disiplin. Inspirasi sejati saya adalah Muhammad Ali, tetapi jika saya harus memilih seorang pemain sebagai model, saya akan mengatakan Ronaldo El Fenomeno, karena dia membuat saya bergairah tentang sepak bola," sambung dia.

  • Bagikan