Belasan Tahun Tak Tersentuh, ASA Akhiri Kerusakan Jalan di Desa Talle Sinjai Selatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Ruas jalan Lancibung-Lagora di Desa Talle kini telah mulus. Akses yang menghubungkan Kecamatan Sinjai Selatan dengan Kecamatan Sinjai tengah ini telah diperbaiki setelah belasan tahun tak tersentuh.

Pembangunan jalan baru dilakukan di periode pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Penantian panjang warga setempat akhirnya terobati tahun ini.

Salah seorang warga Desa Talle, Bahtiar mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Sinjai, khususnya Bupati ASA karena telah mengucurkan miliaran anggaran untuk memperbaiki jalan di wilayahnya. Sebab, selama belasan tahun mengalami kerusakan cukup parah.

Rusak kecil, sedang, hingga besar terjadi di sejumlah titik ruas itu. Kondisi membahayakan keselamatan pengendara, terutama di malam hari. Terlebih lagi jika musim hujan, genangan air terjadi dimana-mana.

"Sudah banyak pengendara yang kecelakaan dan kami bersyukur karena tahun ini sudah mulus," bebernya, Minggu (20/11/2022)

Selain itu, ruas ini merupakan jalan alternatif terdekat untuk menghubungkan Kecamatan Sinjai Selatan dengan Sinjai Tengah. Sehingga, masyarakat setempat kini lebih mudah untuk mengakses fasilitas publik. Baik fasilitas kesehatan dan pendidikan.

Termasuk akan menggairahkan perekonomian karena jalan ini tidak lagi menjadi jalan alternatif, melainkan menjadi jalan utama ke pusat perekonomian.

"Setiap hari jalan ini saya lewati karena saya kerja bangunan di Kota Sinjai, rasa senang, bahagia karena jalan sudah mulus, kerusakan sudah berakhir di masa Pak Bupati," kuncinya. (sir)

  • Bagikan