ITB Nobel Indonesia Ajak Pelajar Sinjai Jadi Pengusaha

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Menindaklanjuti perjanjian kerjasama yang telah dilakukan antara Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai beberapa waktu lalu, ITB Nobel Indonesia melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat.

Kegiatan dalam bentuk sosialisasi ini bertema “Membangun Literasi Kewirausahaan Bagi Generasi Muda di Kabupaten Sinjai” ini berlangsung di Aula Kantor Dispusip Sinjai, Selasa (22/11/2022). Ada pun peserta dari kegiatan adalah puluhan pelajar dari SMK Negeri 1 dan SMKN 2 Sinjai.

Kepala Bidang TIK dan Kerjasama Perpustakaan Dispusip Sinjai Muh. Ikbal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

“Perpustakaan sekarang sudah bertransformasi bukan lagi hanya sebagai tempat membaca dan gudang buku tetapi sudah menjadi pusat kegiatan masyarakat. Salah satunya kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini para pelajar bisa menambah pengetahuan dan ilmu sebagai bekal dalam mengejar masa depannya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan SDM ITB Nobel Indonesia Dr. Ahmad Firman dalam pemaparannya menyampaikan terkait cara membangun pola pikir generasi muda untuk menjadi wirausaha.

Menurutnya, literasi kewirausahaan ini merupakan upaya untuk merubah mindset siswa dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja sehingga dibutuhkan generasi muda yang punya jiwa entrepreneurship.

“Kita harap generasi muda di Sinjai lebih paham dan memiliki jiwa wirausaha sehingga ketika selesai, mereka memiliki ide untuk terjun jadi wirausaha. Jika jumlah wirausaha di Sinjai kian meningkat maka pergerakan ekonomi akan naik,” pungkasnya.

  • Bagikan