Finalis Academic Leader 2022, Rektor UNM Buktikan Sebagai Pemimpin Segudang Prestasi

  • Bagikan
Rektor Academic Leader 2022

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng saat ini tengah mengikuti proses kegiatan Rektor Academic Leader 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Sumber Daya Manusia Dirjen Diktiristek Kemdikbudristek, di Hotel Pullman Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Nama Prof Husain Syam masuk dalam nominator peraih award Rektor Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU) bersama tiga pimpinan perguruan tinggi lain diantaranya, Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Anis Saggaff dan Rektor Universitas Pendidikan Ganesha, Prof I Nyoman Jampel.

Dihadapan para Tim penilai yang terdiri dari unsur akademisi kampus terbaik di Indonesia dan pejabat Kemdikbudristek, Prof Husain Syam memaparkan secara lugas dan interaktif dalam sesi tanya jawab.

Pada tahapan presentasi, Prof Husain Syam menyampaikan poin-poin penting antara lain: menghasilkan ratusan artikel ilmiah yang terpublikasi pada Jurnal Internasional bereputasi yang terindex Scopus dan Web of Science.

Begitu juga artikel pada Jurnal Nasional terindex Google Scholar dan Sinta, dengan menghasilkan 26 karya yang telah memperoleh HAKI serta 6 buku referensi lainnya.

Karena itu, Rektor UNM dua periode tersebut telah menghantarkan prestasi gemilang bagi UNM antara lain akreditasi A dari BAN PT pada tahun 2017 dan 2022. Pada tahun 2016 dengan 8 jumlah Prodi akreditasi A, capaian saat ini dari 120 Prodi telah menghasilkan 37 Prodi akreditasi A dan 15 akreditasi unggul serta 3 diantaranya terakreditasi Internasional ASIIN.

  • Bagikan