Hakordia, Bupati ASA Ingatkan Jajarannya Berhati-hati Urusi Pemerintahan

  • Bagikan
Bupati ASA

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) jatuh pada hari ini, Jumat tanggal 9 Desember 2022. Untuk memperingatinya Pemkab Sinjai mengikuti secara virtual Puncak Harkodia yang dipusatkan di Ruang Birawa Menara Bidakara Jakarta.

Adapun peringatan Hakordia kali ini mengangkat tema “Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi”, tema ini masih sejalan dengan G20 yaitu Recover Together, Recover Stronger.

Di momentum peringatan hari anti Korupsi Sedunia ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan seluruh instansi pemerintah untuk semakin menggiatkan upaya upaya dalam mencegah terjadinya kerugian negara atau korupsi.

“Hari ini mengingatkan kepada kita semua agar berhati-hati dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan. Terlebih, salah satu visi dan misi Pemkab Sinjai adalah meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Bupati ASA menyebutkan bahwa korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa dan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Untuk mencegah korupsi peran serta seluruh elemen masyarakat sangat kita butuhkan. Dalam mencegah korupsi itu sendiri kita harus membentuk suatu budaya yaitu budaya Anti korupsi,” jelasnya.

Dikatakannya, budaya anti korupsi harus dibangun melalui pemahaman dan penghayatan yang utuh terhadap Pancasila serta benar-benar tertanam dalam diri kita. Apabila hal tersebut sudah kita laksanakan, maka niscaya tindak korupsi tidak akan terjadi.

  • Bagikan