Tim LPKA Maros Kanwil Kemenkumham Sulsel Amankan 3 Anak Binaan yang Kabur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS --- Tim Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) yang dibentuk pasca lolosnya keluar 3 (tiga) orang Anak binaan dari LPKA, berhasil mengamankan ketiga anak tersebut di Lokasi yang berbeda.

Adapun ketiga anak tersebut berinisial Y, S, dan A berhasil lolos keluar dari LPKA Kelas II Maros pada Minggu, 11 Desember 2022.

Ketiganya berhasil diamankan oleh tim, berawal dari pelacakan tim yang menggali informasi dari orang terdekat serta riwayat komunikasi ketiga anak binaan melalui warung telpon khusus LPKA Maros. Setelah menemukan beberapa informasi dari orang terdekat tim kemudian melakukan investigasi.

Untuk penangkapan anak binaan yang berinisial Y, tim menggali informasi melalui teman terdekatnya diketahui bahwa anak tersebut berada di Kos daerah jalan Pampang. Akhirnya pada Senin Malam, (12/12/22), tim berhasil mengamankan anak binaan inisial Y itu sedang beristirahat di salah satu kamar di kost tersebut.

Selanjutnya, tim kemudian mendapatkan kabar dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Maros serta keluarga dari anak binaan yang berinisial S bahwa anak tersebut sudah diantarkan kembali ke Rutan Barru yang merupakan lokasi terdekat dari tempat tinggalnya. Selanjutnya Kepala LPKA Maros meminta timnya untuk menjemput anak tersebut.

Kemudian dari informasi anak berinisial S bahwa anak dengan inisial A sedang berada di rumah keluarga S di daerah Tabo-tabo Kab. Pangkep. Berdasarkan informasi tersebut, kemudian Kepala LPKA Maros mengerahkan tim menuju daerah tersebut pada Rabu (14/12/22) siang hari. Sesampainya disana, tim berkordinasi dengan warga setempat dan memastikan bahwa anak inisial A itu berada di sekitaran daerah tersebut, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan maka tim merencanakan untuk bergerak pada keesokan harinya.

  • Bagikan