Jelang Laga Borneo FC vs PSM Makassar, Bernando Tavares Sentil Kinerja Wasit

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Borneo FC bersiap menghadapi laga terakhir putaran pertama Liga 1 2022/2023 kontra PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, malam nanti.

Laga yang mempertemukan dua kesebelasan papan atas ini dipastikan akan berlangsung seru. Pasalnya, kedua tim sama-sama berambisi meraih tiga poin penuh agar tidak terhempas dari papan atas klasemen Liga 1.

Menjelang laga tersebut, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menyentil kepemimpinan wasit Liga 1 musim ini. Dia berharap pengadil lapangan dapat memimpin laga dengan baik.

Selain itu, Bernardo berharap wasit menerapkan aturan dan regulasi yang sama untuk kedua tim.

“Saya tidak senang dengan kepemimpinan wasit pada laga sebelumnya. Saya berharap besok wasit akan menerapkan aturan dan standar yang sama untuk kedua tim,” kata Bernardo Tavares dilansir JPNN.com, Kamis (22/12/2022).

Juru taktik asal Portugal itu tak ingin keputusan wasit terulang, seperti saat pertandingan PSM Makassar vs Bornoe FC pada perempat final Piala Presiden 2022.

Menurut Bernardo, saat itu banyak keputusan wasit yang merugikan Wiljan Pluim dan kawan-kawan. Kondisi itu menyebabkan tim berjuluk Pasukan Ramang kalah 1-2 dari Borneo FC saat Piala Presiden.

“Saat itu, wasit melakukan kesalahan, tidak tegas dan bahkan merugikan. Terlihat pemain lawan menendang pemain saya, tetapi wasit tidak melakukan apa-apa,” bebernya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 sudah mengumumkan perangkat pertandingan yang akan memimpin jalannya laga Borneo FC vs PSM Makassar.

  • Bagikan