Rektor Unismuh Teken MoU dengan Ketua DPRD Sulsel

  • Bagikan
Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, mengikuti kegiatan Tudang Sipulung Badan Badan Pembentukan Peraturan (BAPEMPERDA) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, mengikuti kegiatan Tudang Sipulung Badan Badan Pembentukan Peraturan (BAPEMPERDA) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel.

Kegiatan Tudang Sipulung digelar di Room Sandeq C Hotel Claro Makassar, Jl AP Pettarani, Jumat (23/12/2022)

Untuk diketahui, acara tersebut dirangkaikan dengan penandatangan MoU Antara Unismuh Makassar dengan DPRD Sulsel.

Hal itu terkait dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian, Dan Pengabdian Masyarakat.

MoU ditandatangani Prof Ambo Asse selaku Rektor Unismuh, dan Andi Ina Kartika Sari SH MSi sebagai Ketua DPRD Sulsel.

Dalam sambutannya, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse memperkenalkan beberapa perkembangan Unismuh Makassar.

“Saat ini Unismuh membina 8 fakultas, yang terbaru Fakultas Hukum, yang kami luncurkan pada bulan November 2022 lalu,” ungkap Ambo Asse.

Nakhoda Unismuh itu juga menunjukkan beberapa prestasi yang dicapai Unismuh Makassar. “Alhamdulillah Fakultas Kedokteran Unismuh sudah terakreditasi A, sehingga kami dapat menerima mahasiswa kedokteran hingga 250 Orang, bahkan yang lalu ini kami diizinkan untuk menerima mahasiswa baru sebanyak 275 orang,” ungkapnya.

Ambo Asse juga menyebut, Unismuh saat ini menjadi kampus yang diminati daam Program Pertukaran Mahasiswa, yang merupakan salah satu turunan dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek.

“Barusan selesai, 72 Mahasiswa dari 32 perguruan tinggi mengikuti pertukaran mahasiswa di Unismuh. Mereka bukan hanya tinggal di kampus, tetapi mereka juga berjalan ke seluruh daerah di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

  • Bagikan