Terabas Banjir, Mak Ganjar Door to Door Bagikan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Relawan Mak Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Sulawesi Selatan. Mak Ganjar memberikan ratusan paket sembako dan makanan kepada warga di Kota Makasar, Kab. Maros dan Kab. Pangkep, Sulsel.

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Sulawesi Selatan Siti Fatimah mengatakan, kegiatan ini didasari kepedulian Mak Ganjar kepada para korban. Menurutnya, dalam pelaksanaannya pembagian makanan dan sembako, hujan dan banjir melanda wilayah itu tersebut, namun tidak menyulutkan Mak Ganjar untuk bahu-membahu membantu warga terdampak banjir tersebut.

"Mak Ganjar bergerak karena rasa kemanusiaan, apalagi ada warga butuh bantuan makanan. Tadi malam kita sudah bergerak di Maros," ujar Fatimah dalam keterangannya, Minggu (25/2022).

Menurut Fatimah, bantuan sembako akan terus dilakukan dalam rangka meringankan beban warga yang terdampak banjir. Mak Ganjar memberikan bantuan 550 paket sembako dan makanan di Kelurahan Alliri Tengae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/12/2022) malam. Serta, memberikan ratusan paket sembako dan makanan untuk warga di Kota Makasar dan Pangkep pada hari ini, Minggu (25/2022).

"Hari ini kita memberikan bantuan untuk warga di Kota Makasar dan Kab. Pangkep," imbuhnya.

Fatimah mengungkapkan, di Maros, Mak Ganjar bergerak malam hari dengan berjalan kaki ke rumah-rumah warga, sembari membawakan sembako ke sejumlah rumah warga korban banjir. Warga nampak menyambut baik dan antusias atas bantuan yang diberikan.

  • Bagikan