Video Syur Mirip Rezky Adhitya, Pakar Telematika: Itu Asli Bukan Rekayasa

  • Bagikan
Rezky Adhitya

FAJAR.CO.ID - PERSOALAN baru datang ke dalam rumah tangga Rezky Adhitya dan Citra Kirana. Ini setelah munculnya video syur mirip Rezky Adhitya. Pakar Telematika pun angkat bicara dan secara mengejutkan menyebut itu bukan editan.

Pakar Telematika, Abimanyu menjelaskan banyak kesamaan antara wajah pria dalam video syur itu dengan Rezky Adhitya.

“Kalau kita lihat dari ciri wajahnya, itu kesamaannya ada, banyak ciri khas tersebut. Itu cuma tinggal bicara angle. (Di video itu) orang lagi istirahat, ini lagi kejadiannya kalau dilihat dari waktunya malam hari,” jelasnya, seperti dilansir Pojoksatu.id dari YouTube Intens Investigasi, Senin (26/12/2022).

Dia menjelaskan dari video yang beredar itu, pria mirip Rezky Adhitya itu dalam keadaan sudah lelah dan ingin beristirahat.

“Yang bersangkutan dia dipanggil lawan bicaranya dengan nama Adit. Enggak tahu apa itu panggilannya pakai Rezky atau memang panggilannya Adit, yang pasti dengan lawan bicaranya atau disimpan di ponsel dia sebagai Adit,” beber Abimanyu.

Dia merunut dari video yang dianalisisnya, bahwa semua berawal dari perempuan lawan bicara pria mirip Rezky Adhitya itu mengirimkan foto. Dan, ada dua video call dari runtutan kejadian ini.

“Kalau dilihat dari bukti yang ada, karena pihak lawannya mengirimkan foto wajah wanita, kayak wanita kebulean, dikirim kemudian terjadi video call.

Video call pertama durasi 1 menit 28 detik atau something. Kemudian berulang kembali, biasa kalau suatu video call yang berdekatan biasanya terputus sinyalnya jelek, jadi berulang kembali,” bebernya.

  • Bagikan