Inovasi Perisai Dukcapil Makassar Sabet Pengharagaan Innovative Mayor Award (IMA) 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Program Inovasi Perisai Dukcapil Kota Makassar menyabet penghargaan Innovative Mayor Award (IMA) 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Makassar (Balitbangda) Kota Makassar di Four Point bu Sheraton Hotel, Rabu (29/12/2022).

Dengan diraihnya penghargaan ini, Kepala Disdukcapil Makassar, Muh. Hatim merasa semakin termotivasi untuk terus menggenjot kinerja tim Dukcapil Makassar untuk terus melakukan inovasi inovasi melalui program yang betul betul menyentuh kebutuhan masyarakat hingga lapisan terbawah.

“Semoga dengan diraihnya penghargaan ini, kami semakin solid dan termotivasi mendorong perogram inovasi yang berbasis kebutuhan warga. Disdukcapil berkomitmen menjadi garda terdepan melayani warga dengan sentuhan sentuhan yang lebih humanis seperti program Perisai Dukcapil,” tutur Hatim.

PERISAI DUKCAPIL atau Pelayanan Rentan, Disabilitas dan Lanjut Usia Dukcapil adalah bentuk nyata atas komitmen dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar untuk memenuhi kebutuhan dokumen administrasi kependudukan masyarakat kota Makassar terutama bagi kaum Rentan, Disabilitas dan Lanjut Usia yang tidak dapat turun langsung dalam proses mengurus dokumen administrasi kependudukannya.

Hatim mengatakan, pelayanan publik tidak boleh pandang bulu dan mesti dilakukan secara menyeluruh dan komitmen tersebut diwujudkan melalui Perisai Dukcapil.

“Perisai Dukcapil menjadi wujud komiten kami untuk melayani warga tanpa pandang bulu. Sekali lagi untuk mewujudkan kota Makassar yang terus dua kali tambah baik” tutupnya.

  • Bagikan