Danny Imbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru di Rumah, Satpol PP Kerahkan 500 Personel untuk Pengamanan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengimbau agar masyarakat merayakan pergantian tahun baru di rumah.

“Pemerintah kota Makassar menghimbau agar kita semua bisa menikmati pergantian tahun ini di rumah saja, agar momen pergantian tahun kali ini kita gunakan untuk berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua dapat terhindar dari segala macam fitnah, musibah serta marabahaya dan senantiasa mengharapkan rahmat dan ridha Allah SWT untuk kita, masyarakat dan Pemerintah Kota Makassar,” ucapnya dalam keterangannya, Jumat, (30/12/2022).

Hal ini tidak terlepas dari musibah banjir yang berkepanjangan curah hujan yang tinggi, angin kencang, rob dari laut serta beberapa musibah musibah lainnya termasuk kebakaran di waktu hujan.

“Pemerintah kota Makassar mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh masyarakat kota Makassar teruslah menjadi bagian penting untuk memajukan kota ini jagai anakta’ jagai kota ta’ peduli ki salamaki,” tambahnya.

Sementara itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Makassar bakal mengerahkan 500 personel untuk pengamanan pergantian malam tahun baru.

Plt Kasatpol PP Makassar Ikhsan NS mengatakan, 500 personel tersebut bakal disebar di berbagai titik.

300 lebih diantaranya merupakan BKO Satpol yang ditugaskan di 14 kecamatan.

100 lebih merupakan personel yang diutus markas komando (Mako) Satpol PP Makassar.

"500an (personel) kami siapkan khusus malam tahun baru," ucap Ikhsan.

Tim tersebut kata Ichsan juga dikerahkan saat pengamanan tahun baru (25/12/2022) lalu.

  • Bagikan