Hadiri Pembukaan Diksuswati IMM, Pj Sekda Sinjai Titip Pesan Penting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Sebagai wujud pemberdayaan kader perempuan, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sinjai menggelar Pendidikan Khusus IMMawati (Diksuswati).

Kegiatan tersebut diikuti kader perempuan IMM Sinjai yang disebut IMMawati, serta beberapa kader perempuan IMM dari luar daerah.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai, Jumat (06/01/2023) pagi.

Ketua PC IMM Sinjai, Abd. Fajar menjelaskan, Diksuswati merupakan wadah bagi pada IMMawati dalam mengembangkan potensi atau skill yang dimiliki.

“Lewat forum ini, diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi IMMawati sebagai motor penggerak dalam pengembangan internal organisasi, maupun dalam pembangunan di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. Hadirnya Diksuswati tersebut dinilai sebagai kepedulian IMM dalam melihat arus globalisasi yang terjadi saat ini.

Sehingga ia berharap, peran IMMawati dapat dimaksimalkan demi mewujudkan kemandirian bagi perempuan, serta dapat menjadi pemimpin di Kabupaten Sinjai di masa yang akan datang.

“Peranan perempuan sangat kita harapkan untuk mengisi kekosongan yang selama ini harus diisi oleh perempuan dalam membangun Kabupaten Sinjai,” pintanya.

Dalam pembukaan Diksuswati ini, hadir perwakilan Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, DPD IMM Sulsel, Ketua KNPI Sinjai, serta para kader IMM Sinjai. (sir)

  • Bagikan