Bertahun-tahun Rusak, Jalan Bulukunyi Sinjai Utara Dipastikan Mulus Tahun Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) terus melakukan berbagai upaya agar pembangunan infrastruktur bisa merata hingga akhir masa pemerintahannya. Salah satu fokus perhatiannya adalah pembangunan infrastruktur jalan dari desa hingga kota.

Tahun ini, Pemkab Sinjai kembali menggelontorkan Rp82,4 miliar untuk peningkatan dan pemeliharaan jalan. Baik bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun Dana Insentif Daerah (DID).

Salah satu ruas jalan yang akan direhabilitasi tahun ini adalah jalan Bulukunyi, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. Jalan ini sudah bertahun-tahun rusak.

Bahkan ketika musim hujan, ruas ini dipenuhi genangan dimana-mana. Jalan yang berlubang tidak dapat dihitung lagi. Padahal, panjang ruas hanya ratusan meter saja.

Atas kondisi ini, Bupati Sinjai memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai untuk dilakukan perbaikan. Agar, jalan menuju pusat perekonomian pasar Sentral Sinjai dan kantor pelayanan publik, baik Disdukcapil maupun kantor Camat Sinjai Utara bisa mulus.

Kepala Dinas PUPR Sinjai, Haris Achmad mengatakan, tahun ini jalan Bulukunyi merupakan satu dari sekian jalan yang akan diperbaiki. Rencananya, di ruas tersebut merupakan peningkatan jalan atau pembuatan aspal baru.

Anggaran yang disiapkan untuk merealisasikan pembangunan jalan tersebut sekitar Rp694 juta. Bersumber dari dari DID. "Insya Allah tahun ini kita akan kerja, bukan pemeliharaan tapi pembuatan aspal baru," jelas H. Ade sapaan akrabnya.

Proses tender pun akan dilakukan dalM waktu dekat. Semua dokumen tengah dipersiapkan agar proses pekerjaan bisa dilakukan dengan cepat. Apalagi, Bupati Sinjai memang telah memerintahkan agar pembangunan fisik tidak dilakukan diakhir tahun.

  • Bagikan