Anggaran Pembangunan Jalan di Sinjai Tahun 2023 Tembus Rp82,4 Miliar

  • Bagikan
Jalan Bulukunyi, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara salah satu jalan yang akan dikerja tahun ini

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Anggaran pembangunan dan pemeliharaan jalan yang dikucurkan Pemkab Sinjai tahun 2023 mencapai Rp82,4 miliar. Hal tersebut merupakan komitmen Bupati Sinjai untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pembangunan infrastruktur jalan.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, pengerjaan jalan untuk membuka daerah yang terisolir merupakan komitmennya sejak awal pemerintahan hingga tahun terakhir kepemimpinannya.

Oleh karena itu, dia berharap agar pelaksanaan pekerjaan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) nantinya dapat dilaksanakan dengan baik. Sebab hal ini akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Sinjai.

ASA memberi contoh terputusnya akses jalan poros Sinjai-Makassar via Malino akibat longsor di Sinjai Barat. Namun, perputaran ekonomi masyarakat tetap berlangsung karena adanya jalan alternatif di Desa Gunung Perak yang telah dibangunnya. Baik jalan maupun jembatan.

"Jika jalan baik maka ekonomi pasti akan tumbuh, buktinya Sinjai tidak masuk Kabupaten termiskin menurut data BPS, makanya itu komitmen kami untuk membuka daerah terisolir melalui perbaikan jalan," beber ASA, Sabtu, (14/1/2023).

Selain itu, pembangunan tahun ini juga menyentuh ruas jalan di perkotaan. Sejumlah titik yang akan dibangun menghubungkan dengan pusat perekonomian dan kantor pelayanan publik. Termasuk melakukan pemeliharaan jalan rusak di sejumlah titik.

Dia pun telah memerintahkan jajarannya agar proses pembangunan segera dilaksanakan. Mulai dari tender hingga pekerjaan fisik dilaksanakan dengan cepat. Sehingga, masyarakat bisa merasakan dengan cepat pula pembangunan tersebut.

  • Bagikan