Lantik 49 Pimpinan DEKOPINWIL Jambi, Nurdin Halid: Koperasi Solusi Keluar dari Kemiskinan

  • Bagikan
Ketua DPP Dekopin H.A.M Nurdin Halid Melantik Dekopinwil Jambi

Pada era otonomi daerah, lanjut Nurdin Halid, sebagian Gubernur, Bupati, Walikota yang punya otoritas tinggi di wilayahnya belum mampu mengakomodir dan memajukan masyarakat yang sedang semangat-semangatnya berkoperasi.

“Di sinilah Dekopinwil dan Dekopinda sebagai mitra pemerintah daerah harus mampu berperan untuk ‘mengetuk pintu’ dengan program-programnya dalam bidang advokasi, edukasi, dan fasilitasinya”, ujarnya.

Sementara itu Ketua Dekopinwil terpilih, Faizal Riza yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, yang sebelumnya sebagai Ketua Dekopinda Kab. Tanjung Jabung Barat menegaskan, siap melaksanakan program sebagaimana TUPOKSI jajaran Dekopin sebagaimana diatur undang-undang perkoperasian, serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Dekopin.

"Karenanya, untuk membuka akses pemberdayaan koperasi di provinsi Jambi dalam seremonial pelantikan dan pengukuhan yang dihadiri OPD di provinsi Jambi, juga ditandatangani Kerjasama antara Dekopinwil dengan Bulog Jambi, Bank BRI, dan Bank Jambi," pungkasnya.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan