Lantik 49 Pimpinan DEKOPINWIL Jambi, Nurdin Halid: Koperasi Solusi Keluar dari Kemiskinan

  • Bagikan
Ketua DPP Dekopin H.A.M Nurdin Halid Melantik Dekopinwil Jambi

FAJAR.CO.ID, JAMBI- Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi menjadi saksi bisu pengambilan sumpah yang dilakukan Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid saat melantik 49 orang Pimpinan DEKOPINWIL Jambi masa bakti 2022 – 2027 pada Sabtu (14/01/2023).

Adapun Sekda Sudirman yang mewakil Gubernur Jambi Al Haris, dalam sambutannya mengharapkan DEKOPINWIL sebagai pembawa aspirasi koperasi di Jambi mampu menjalankan fungsinya.

Dikatakan Al Haris, dengan berpedoman pada aturan yang berlaku, dan yang terpenting menjada kepercayaan masyarakat koperasi.

"Sebagai mitra pemerintah dalam mengembangkan koperasi di provinsi Jambi, Dekopinwil agar mengembalikan marwah koperasi dengan jiwa kegotong-royongannya," ujar Al Haris.

Tambahnya, Dekopinwil harus mampu berperan dan memperjuangkan serta menyalurkan aspirasi koperasi, meningkatkan kesadaran berkoperasi di tengah masyarakat.

"Melakukan pendidikan perkoperasian bagi anggota dan masyarakat serta mengembangkan kerjasama antar koperasi dan antara koperasi dengan badan usaha lain," lanjutnya.

Lanjut Al Haris, Dekopinwil juga diharapkan bisa melaksanakan beberapa fungsinya yaitu, meningkatkan SDM koperasi, dan meningkatkan advokasi kepada pemerintah, lembaga tinggi negara, serta masyarakat agar koperasi mendapatkan akses dan peluang yang lebih besar dalam perekonomian nasional.

Sebelumnya, Ketua Umum DEKOPIN dalam sambutannya mengapresiasi Pemprov Jambi yang terus bekerja memajukan koperasi di Jambi yang berjumlah hampir 4.000 unit koperasi berbadan hukum.

“Ini jumlah dan potensi yang sangat besar, namun dari jumlah tersebut sekitar 50% mati suri, tidak aktif yang ditunjukkan dengan tidak menggelar RAT”, ujar Nurdin Halid.

  • Bagikan