Andi Amran Sulaiman Bantu Biaya Sekolah 24 Siswa Yatim Piatu Berprestasi

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Memegang teguh prinsip: Sedekah adalah investasi terbaik! Andi Amran Sulaiman, Founder Tiran Group dan AAS Foundation kembali membuktikan ucapannya.

Andi Amran hadir sebagai pemateri yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bertema Orientasi Membangun Mindset dan keterampilan enterpreneurship bagi pengurus Osis dan Siswa berprestasi SMA/SMK se Sulawesi Selatan, di Gedung Islamic Center, Kabupaten Takalar, Jumat 10 Februari 2023.

Mantan Menteri Pertanian itu memantik motivasi sekitar 1.000 siswa berprestasi SMA/SMK se Sulsel yang hadir.

Kunci kesuksesannya pun dikuak. Memulai semuanya dari nol bermodalkan pinjaman Rp 500 ribu, dalam 7 tahun tumbuh 3 triliun.

"Bukan perkara mudah menggapainya. Bermandikan keringat dan pantang menyerah. Sederhana rumusnya. Jujur, konsisten, ubah pola pikir," tutur Amran.

Amran mengisahkan fase dimana ia berjuang membangun bisnis dari titik terendah. Bermodalkan pinjaman modal hanya Rp 500 ribu hasil menggadaikan gaji ayahnya.

Ia kemudian berangkat ke Jakarta demi mempatenkan hasil penelitiannya racun tikus.

Di ibu kota, pria asal Kabupaten Bone Sulawesi Selatan itu memilih tidur di Masjid Istiqlal karena keterbatasan dana.

"Dulu kami tidur di masjid Istiqlal, ke Jakarta naik kapal laut. Bawa uang cuma Rp 500 ribu dari menggadai gaji ayah saya. 13 tahun kemudian saya jadi menteri saya bawa sedekah ke masjid itu. Bisa? Saya katakan saat itu, pada waktunya aku akan aku ceritakan pada dunia kesuksesan saya," kenangnya.

  • Bagikan