Bupati ASA Apresiasi ToT KMS UNM, Sesuai dengan Kebutuhan Guru

  • Bagikan
Bupati ASA

FAJAR.CO.OD, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) membuka secara resmi kegiatan Training of Teacher (ToT) yang dilaksanakan oleh Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Aula Wisma Sanjaya Putra, Minggu (12/2/2023).

Ketua Panitia, Nasrullah mengatakan bahwa kegiatan yang bertema “Dunia Pendidikan di Era Society 5.0 ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dalam pembelajaran sebuah jaringan

“Kita berharap melalui kegiatan yang dikerjasamakan dengan PGRI Sinjai ini dapat mengasah keterampilan dan penguasaan teknologi para guru di Sinjai dalam aplikasi pembelajaran,” jelasnya.

Ketua KMS UNM Fazrinul mengatakan, kegiatan ToT ini merupakan bentuk kontribusi nyata KMS UNM dalam membantu Pemerintah Daerah khususnya peningkatan kualitas di bidang pendidikan serta bentuk partisipasi KMS UNM dalam menyambut Hari Jadi Sinjai Ke 459 tahun.

“Kami di KMS UNM merasa memiliki beban moral bagaimana agar bisa membantu Pemkab Sinjai dalam pembangunan salah satunya dengan ToT ini. Kami akan terus menjadi mitra yang kritis untuk bersatu agar daerah kita bisa lebih baik lagi, ” jelasnya.

Sementara itu, Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran KMS UNM yang punya perhatian penuh dalam peningkatan SDM khususnya bagi para tenaga pendidik di Sinjai.

“Kami merasa bangga karena KMS ini walaupun kuliah di Makassar tapi jauh-jauh datang kembali ke Sinjai untuk mengadakan pelatihan ini. Kami dari Pemkab akan terus mendukung sumbangsih seperti ini,” ucapnya.

  • Bagikan