Wakil Ketua DPRD Kota Parepare Rahmat Syamsu Alam hadiri FGD Banjir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Ada yang menarik dalam acara fokus grup diskusi yang dihelat Badan pengurus Pusat IKM Pare kemarin sabtu 11 pebruari 2023 di Swiss Bell Hotel Panakukang, yakni kehadiran Rahmat Syamsu Alam atau yang kerap disapa “Atto” untuk membahas Penanganan banjir Parepare.

Acara yang diberi tajuk “ Penguatan system penanggulangan banjir untuk ketangguhan masyarakat Parepare” memang menghadirkan tokoh dan ahli di bidangnya dalam penanganan dan mitigasi bencana utamanya banjir.

“Saya sengaja datang ke acara ini karena ini sangat urgent unnuk warga Parepare , penanganannya harus cepat dan mesti melibatkan semua pihak yang kompeten, dan fikiran fikiran dan masukan untuk penangan banjir tentu akan sangat bermanfaat bagi wakil rakyat di dewan dalam menyusun program nantinya,” ujar Rahmat syam saat di tanya wartawan.

Rahmat Syam yang juga merupakan ketua DPC Demokrat Kota Parepare, memang sangat konsern dalam penanganan bencana dan problem sosial lainnya di Parepare.

Di media sosialnya “Atto” kerap membagikan aktifitasnya saat turun ke masyarakat mendampingi warga saat terjadi bencana kebakaran , banjir , atau problem problem sosial lainnya.

Rahmat Syam dikenal tak berjarak dengan konstituennya. Dia bisa ditemui dimana saja , kerap lebih banyak nongkrong diwarkop bersama warga dan mendengarkan banyak keluhan ditempat tersebut.

Saat FGD kemarin Rahmat syamsu alam terlihat memperhatikan dengan seksama setiap pemaparan para ahli, dan harapan dia dengan hasil FGD.

Bahwa hasil FGD ini bisa betul betul dimafaatkan dan dilaksanakan dalam bentuk program penangan banjir Parepare, Masterplan penanganan air harus dibuat , selain Perda RT RW yang sudah ada saat ini, mekanisme pengawasan terhadap potensi pengrusakan lingkungan juga mesti sudah siap.

  • Bagikan