PKK Takalar Bersama Istri Kepala Forkopimda Gelar Baksos Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung

  • Bagikan
PKK Takalar bersama istri Kepala Forkopimda Takalar memberikan bantuan bagi korban bencana angin puting beliung

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Pj. Ketua TP. PKK Takalar bersama Ketua Persit Candra Kirana Takalar dan Ketua Bhayangkari Takalar menggelar bakti sosial. Kegiatannya berupa pemberian bantuan kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Parasangan Beru dan Desa Kalukuang Kec. Galesong Kab. Takalar, pada Jumat (17/2/2023).

Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin Setiawan dalam sambutannya

mengatakan curah hujan disertai angin kencang yang akhir-akhir ini melanda wilayah Takalar dan berdampak pada masyarakat. Untuk itu, mereka datang memberikan bantuan ala kadarnya berupa sembako dan makanan.

“Bencana tidak ada yang tahu, mari kita bersama-sama saling bahu-membahu mengatasi keadaan yang dialami masyarakat kita. Dan kita berdoa bersama, dengan musibah ini menjadikan kita semua menjadi manusia yang sabar, kuat dan tangguh,” harapnya.

Ia juga mengimbau kepada camat dan kepala desa agar memantau keadaan dari masyarakat yang terdampak dan segera melaporkan kebutuhan masyarakat kepada dinas terkait. Penderitaan yang dirasakan masyarakat yang terdampak merupakan penderitaan masyarakat dan Pemerintah Kab. Takalar.

Sementara itu, Camat Galesong Rustan, menyampaikan terima kasih kepada Pj. Ketua TP. PKK dan Forkopimda Takalar atas perhatian dan kepeduliannya kepada warga yang terdampak.

Disampaikan pula bahwa di Kecamatan Galesong terdapat 17 desa dan ada 2 desa yang terdampak angin puting beliung yaitu Desa Pa’rasangan Beru dan Desa Kalukuang. Untuk Desa Pa’rasangan Beru ada 32 KK yang terdampak dengan jumlah kerugian yang cukup besar karena ada beberapa rumah yang terangkat sehingga harus mengungsi. Untuk Desa Kalukuang terdapat 18 KK yang terdampak bencana. (*)

  • Bagikan