Ajak Insan Pers Bertransformasi, Telkom Gelar Pelatihan Jurnalistik di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— PT Telkom Indonesia menggelar pelatihan jurnalistik di Kota Makassar, Senin (20/2/2023) di Hotel Mercure Makassar. Kegiatan yang diikuti 25 awak media ini bekerjasama dengan Publikom Strategic.

Makassar jadi kota pertama lokasi pelaksanaan pelatihan bertemakan “Business Update Transformasi Telkom Indonesia”. Adapaun peserta berasal dari Kota Makassar, Parepare dan Toraja.

VP Corporate Communication PT Telkom Indonesia, Andri Herawan Sasoko mengatakan ide awal pelatihan jurnalistik ini dicetuskan Komisaris PT Telkom Rizal Mallarangeng.

“Waktu itu saya dipanggil Pak Rizal ke ruangannya untuk membahas soal pelatihan jurnalistik ini. Kami menyambut baik dan dipilih Makassar jadi kota pertama,” kata Andri.

Andri berharap lewat kegiatan ini, teman-teman pers bisa ikut bertransformasi seperti yang dilakukan Telkom untuk menghadapi tantangan perkembangan teknologi informasi.

Saat ini, kata Andri Telkom sedang melakukan transformasi dengan lima strategi utama, mulai dari inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC), InfraCo, Data Center Co, B2B Digital IT Service Co dan DigiCo.

FMC merupakan inisiatif untuk menyatukan layanan IndiHome dengan Telkomsel sehingga nantinya layanan fixed dan mobile broadband ini akan berada dalam satu entitas demi memberikan layanan broadband terbaik dengan biaya yang efisien.

Inisiatif InfraCo merupakan langkah konsolidasi pada infrastruktur telekomunikasi yang memungkinkan adanya network sharing demi mengoptimalkan potensi dan valuasi.

Selanjutnya pada inisiatif Data Center Co, Telkom saat ini tengah melakukan konsolidasi data center dalam satu entitas Telkom Data Ecosystem.

  • Bagikan