Pelindo Mengajar, Upaya Pelabuhan Indonesia Kenalkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 menggelar Pelindo Mengajar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah 1 Makassar, Kamis (23/2/2023).

Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengenalkan pelabuhan dan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Seperti kita ketahui, pelabuhan memiliki peranan yang penting dalam Poros Maritim Dunia, di antaranya yaitu bagaimana memberikan kualitas layanan, melakukan konektivitas antar pelabuhan, mengintegrasi pelabuhan dengan kawasan pendukung, serta mendorong ekosistem digital maritim,” ujar Enriany, dikutip dari pernyataan resminya.

Selain memperkenalkan pelabuhan beserta fokus layanan bisnisnya, Regional Head 4 juga memotivasi para siswa untuk rajin belajar serta berwawasan luas agar bisa meraih cita-cita. “Semua harus menjadi sukses, semua siswa memiliki kesempatan untuk bisa berkontribusi terhadap negeri ini sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Karena negara kita membutuhkan generasi yang hebat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tukasnya.

Enriany menjelaskan, Pelindo Mengajar merupakan salah satu bentuk peran serta Pelindo dalam membangun negeri, melalui generasi penerus bangsa sekaligus sebagai salah satu wujud kontribusi nyata BUMN kepada masyarakat.

Pelindo Mengajar, kata dia, sebuah program edukasi yang digagas Kementerian BUMN, melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bidang Pendidikan. Ada 150 orang siswa kelas XII SMA Islam Athirah 1 Makassar yang menghadiri kegiatan tersebut.

  • Bagikan