Guru Besar Unhas Raih MURI sebagai Penulis Buku Teknik Bandar Udara dan Transportasi Terbanyak

  • Bagikan
Guru Besar Pada Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Prof. Ir. Sakti Adji Adisasmita, M.Si., MEng.Sc, Ph.D

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Salah satu Guru Besar Pada Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Prof. Ir. Sakti Adji Adisasmita, M.Si., MEng.Sc, Ph.D berhasil raih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas prestasinya sebagai penulis buku Teknik Bandar Udara dan Transportasi Terbanyak.

Penghargaan tersebut di berikan secara langsung kepada Prof. Sakti pada Jumat (24/2/2023) di Jakarta.

Prof Sakti menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Dirinya mengungkap sebagai seorang professor, tentunya harus tetap aktif berkarya dalam bidang akademik baik secara nasional maupun internasional.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, pertama kali menulis buku di tahun 2011 sebagai salah satu bagian dari pemenuhan jabatan Guru Besar.

Namun, seiring berjalan waktu aktivitas tersebut menjadi kebiasaan dan hobi baginya hingga kini.

“Menulis buku terkait Transportasi dan Bandar Udara yang disesuaikan dengan pengalaman di lapangan. Hingga saat ini, kurang lebih ada 20 buku yang sudah saya hasilkan," katanya.

"Insya Allah tahun ini akan bertambah lagi sekitar 2 sampai 3 buku. Buku tersebut sudah dicetak di Graha Ilmu dan beredar di Toko Buku Gramedia Seluruh Indonesia, juga tersedia dalam bentuk digital dan huruf Braille,” sambungnya.

Lebih lanjut, menurut penuturannya Prof. Sakti dalam proses menghasilkan sebuah buku, tentu dirinya menemui berbagai hambatan atau tantangan tersendiri.

Namun, dengan memiliki pengaturan waktu yang tepat dan serta dikerjakan secara rutin setiap hari, beliau mampu memproduksi buku.

  • Bagikan