Tahun Terakhir Pimpin Sinjai, Bupati ASA Ajak Masyarakat Bersatu Lanjutkan Pembangunan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Peringatan Hari Jadi Sinjai ke-459 tahun 2023 merupakan tahun terakhir kepemimpinan Andi Seto Asapa (AS) dalam memimpin Pemkab Sinjai. Karena itu, di momentum penting ini, ia mengajak kepada semua masyarakat untuk bersatu melanjutkan pembangunan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati lulusan Magister Monash University, Australia itu saat menyampaikan sambutan di puncak HJS di halaman rumah jabatan Bupati, Senin, (27/2/2023).

Menurutnya, di usianya yang tidak muda lagi, Sinjai telah melintasi perguliran sejarah dan sedikit banyak telah berkontribusi dalam membangun peradaban Bangsa Indonesia melalui nilai-nilai yang telah dibangun para leluhur dan digaungkan kembali agar tetap lestari, di antaranya melalui peringatan Hari Jadi Sinjai setiap tahunnya.

Selain itu, masih jelas terukir pada tugu Perjanjian Topekkong, pesan dari para leluhur agar dapat kita tanamkan sebagai warga Sinjai, “madduma to sipalaloi, mabelle teng sipasoro, sisappareng deceng teng sisappareng ja, sirui menre teng sirui no, malilu sipakainge, mali siparappe”.

Falsafah ini adalah karakter khas masyarakat Sinjai, yang selalu berada dalam semangat senasib sepenanggungan dimanapun masyarakat Sinjai berada. "Orang Sinjai wajib saling mendukung meraih kesuksesan, saling mendorong meraih prestasi, memberi kesempatan dalam berkarya, serta menjadi pelopor dan penyeru pesan-pesan perdamaian. Jelas dipahami bahwa orang Sinjai sangat memprioritaskan adanya ikatan tali persatuan Assijaina to’ Sinjai e,"ucapnya.

  • Bagikan