Bukti Nyata Pembangunan di Sinjai, Sudah 26.881 Siswa Terbantu Program Seragam Sekolah Gratis

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Program bantuan seragam gratis yang dicetuskan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) pada bidang pendidikan terus bergulir sejak tahun pertama kepemimpinannya. Tercatat, sekitar 26 ribu siswa telah terbantu melalui program tersebut dan menjadi bukti nyata akan pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Hal itu diketahui saat Bupati ASA memaparkan capaian-capaiannya di momentum puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (27/2/2023), kemarin.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti ini mengatakan, pada bidang pendidikan, pihaknya sejak awal bertekad untuk memudahkan anak-anak yang akan bersekolah.

Menyediakan bantuan berupa pakaian seragam, tas sekolah, dan buku untuk seluruh siswa baru di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pendidikan (SMP) pun dilakukan di bawah kewenangan Dinas Pendidikan Sinjai.

Hal tersebut ia lakukan karena tak ingin ada warga Sinjai tidak menempuh pendidikan dengan alasan keterbatasan biaya pendidikan. "Bantuan seragam gratis ini menjadi salah satu program unggulan kami guna memudahkan warga Sinjai menyekolahkan anaknya agar tidak putus sekolah," beber ASA.

Sejak tahun 2019 hingga tahun 2022, bantuan seragam sekolah sudah 26.881 peserta didik menikmati program ini. Terdiri dari 14.710 tingkat SD dan 12.171 tingkat SMP se-Kabupaten Sinjai. "Kami akan terus melaksanakan program ini untuk memastikan tidak ada warga Sinjai tidak sekolah," tambahnya.

Bukan hanya itu, perekonomian masyarakat Sinjai turut bergairah berkat program ini. Sebab, pengusaha lokal Industri Kecil Menengah (IKM) dilibatkan untuk membuat atau sebagai penyedia seragam sekolah. (sir)

  • Bagikan