Pemungutan Suara Pilkades di Bonto Katute Sinjai Borong Berlangsung Aman

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pelaksanaan pengumpulan suara pada 5 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong berlangsung lancar dan aman.

Penjabat Kepala Desa Bonto Katute Anshar saat ditemui, Kamis (9/3/2023) mengatakan bahwa selama tahapan Pilkades di desa ini semuanya berjalan aman tanpa kendala termasuk dalam pendistribusian logistik.

“Kemarin kami bersama seluruh panitia desa dan aparat keamanan berkumpul untuk memeriksa semua logistik sebelum disalurkan ke TPS dan alhamdulillah tidak ada kendala,” jelasnya.

Untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara, masing-masing Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) tingkat desa bertugas di masing-masing TPS yang mampu memberikan solusi jika ada kendala yang dihadapi oleh petugas di TPS.

Sementara itu Ketua PPKD Bonto Katute Ambo Dalle menuturkan, jumlah Pemilih yang terdaftar di daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.124 orang yang tersebar di 4 dusun masing-masing dusun Maroanging, Bolalangiri, Gori-gori dan dusun Coddong.

Ia menilai masyarakat antusias untuk datang menggunakan hak suaranya ke TPS juga cukup tinggi, terbukti para warga terlihat berbondong-bondong untuk datang dengan membawa surat panggilan dan Kartu Identitas Penduduk (KTP).

“Sejauh ini warga yang datang begitu antusias dan tidak ada antrean atau antrian di TPS karena disiapkan memang ada 3 bilik suara di masing-masing TPS,” jelasnya.

Sesuai aturan yang berlaku, pemungutan suara akan berakhir pada pukul 12.00 wita dan perhitungan suara dimulai pada pukul 13.00 wita.

  • Bagikan