Pj Sekda Sinjai Keliling Pantau Pemungutan Suara Pilkades

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pelaksana Jabatan (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa memantau pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Ia berkeliling dari Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Selatan, dan Sinjai Tengah.

Andi Jefrianto yang juga paman Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa ini mendatangi tiga desa yang melakukan pemungutan suara. Satu desa di masing-masing Kecamatan, yakni Salohe, Alenangka, dan Gantarang.

"Alhamdulillah pelaksanaan pemungutan suara berlangsung lancar dan aman bahkan diluar ekspektasi kita bahwa partisipasi masyarakat luar biasa, sejak pagi hari mereka sudah memberikan hak suaranya pada bilik suara yang telah disediakan," pungkas Andi Jefrianto Asapa.

Dari pemantauan sejumlah TPS, Jefrianto mengaku mekanisme pemungutan suara sudah sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku. "Proses pemungutan suara Pilkades kata dia juga tidak kalah dengan pemungutan suara pada Pilkada," sambung Jefrianto yang juga Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Kabupaten Sinjai.

Terakhir, Jefrianto menegaskan setiap warga yang ingin memberikan hak suaranya, namun kehilangan surat panggilan tetap bisa menyalurkan hak suaranya dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), maka petugas akan mengecek dan mencocokkan dengan potongan surat panggilan dan data Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Alhamdulillah PPKD desa kita tidak kehilangan akal di saat ada masyarakat yang kehilangan surat panggilannya mereka dapat melakukan dapat melakukan pencoblosan dengan membuktikan potongan surat panggilan yang berada pada TPSnya masing-masing," tegasnya.

  • Bagikan