Pj Bupati Setiawan Aswad Pimpin Tim Safari Ramadan Pemkab Takalar

  • Bagikan
Safari Ramadan Pj Bupati Takalar Dr Setiawan Aswad

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Safari Ramadan mulai dilaksanakan menyusul meredanya pandemi Covid-19. Pemkab Takalar juga mulai melaksanakan Safari Ramadan pada Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023 ini.

Kegiatan Safari Ramadan pada 14 Ramadan 1444 Hijriah atau Selasa (04/4) dilaksanakan di Masjid Jabal Rahmah Kalampa, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang.

Rombongan safari ramadan dipimpin Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad M.Dev., Plg didampingi Ketua TP PKK Sri Astuti Tamrin M.Stat., Ph.D. dan Ketua MUI Kabupaten Takalar KH. Hasid Hasan Palogai bersama rombongan.

Sebelum Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad menyampaikan sambutannya, terlebih dahulu menyerahkan sumbangan berupa voucher uang tunai sebesar Rp30 juta dan waqaf Al-Qur’an kepada pengurus Masjid Jabal Rahmah Kalampa.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Takalar menekankan untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam masyarakat khususnya dalam bulan Ramadan agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik dan penuh berkah.

Ketua MUI, KH Hasid Hasan dalam ceramahnya mengatakan jika kita memberi sumbangan akan dibalas oleh Allah dengan 700 kali lipat pahala. Dan tak lupa menyampaikan wajib bayar zakat fitrah di bulan Ramadan. Dia juga mengingatkan jika Zakat Fitrah dikelola dengan baik dan sempurna,  dapat mengatasi dan mengentaskan kemiskinan.

Kabag Kesra sebagai penanggung jawab kegiatan Safari Ramadan menyampaikan bahwa tim Safari Ramadan 2023 terdiri dari sembilkan tim dan masing-masing tim mendapatkan giliran 3 kali selama Ramadan tahun ini. (*)

  • Bagikan