Unhas Gelar Bimbingan Teknis Perhitungan Pajak Progresif

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Perhitungan Pajak Progresif.

Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 09.00 Wita di Ruang Rapat A Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas Kampus Tamalanrea, Selasa (4/4).

Pelaksanaan Bimtek Perhitungan Pajak Progresif diberikan langsung oleh Tim Penyuluh Pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Madya Makassar, yang dihadiri oleh Penyuluhan Pajak Ahli Muda (Safruddin), dan Account Representative (Ardiansyach).

Hadir Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan, Ketua dan Sekretaris Satuan Pengawasan Internal (SPI), Staf Ahli Keuangan, dan Staf pada Direktorat Keuangan, Akuntansi, dan Pelaporan Unhas.

Kegiatan resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan (Prof. Subehan,S.Si.,M.Pharm.Sc.,Ph.D Apt.,).

Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa pelaksanaan bimbingan teknis memiliki bertujuan untuk memperlancar proses pengurusan pajak serta menginformasikan tata cara perhitungan pajak ke setiap unit kerja yang ada di Universitas Hasanuddin.

“Selama tahun 2023, Bimbingan teknis mengenai perpajakan telah dilaksanakan sebanyak empat kali di Unhas. Sehingga diharapkan dapat memperkuat komitmen unhas untuk menjalankan sistem dan pengelolaan keuangan yang baik dan optimal dengan memahami konsep kepatuhan perpajakan. Demikian dapat mempengaruhi kualitas dari pengurusan akuntasi serta pelaporan keuangan ” jelas Prof. Subehan.

  • Bagikan